10 Manfaat Penting Lidah Buaya Yang Wajib Anda Ketahui

10 Manfaat Penting Lidah Buaya Yang Wajib Anda Ketahui,- Manfaat Lidah Buaya memang banyak sekali, tanaman yang sering dijadikan tanaman hias ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik digunakan untuk berbagai keperluan baik dari kesehatan rambut, kecantikan maupun untuk menjaga kesehatan tubuh.

Lidah buaya (Aloe vera) merupakan jenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Manfaat Lidah Buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.  Baca juga Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Cara budidaya Lidah Buaya juga tergolong mudah, anda cukup menggunakan sistem stack atau mengambail tangkainya dan langsung menanamnya, biasanya kebanyakan orang membudidaya tanaman lidah buaya ini di Pot atau biasa di Polibek, atau jika dalam produksi untuk usaha bisa di tanam dilahan yang cukup luas.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.Ok gak usah lama-lama langsung saja mari kita bahas apa saja Manfaat Lidah Buaya itu.

10 Manfaat Penting Lidah Buaya Yang Wajib Anda Ketahui

Jika pada postingan yang lalu sudah saya jelaskan rinci Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan kali ini saya akan mencoba menjabarkan Manfaat Lidah Buaya yang wajib anda ketahui, yaitu sebagai berikut;

1. Menghilangkan Jerawat
Jika anda mengalami jerawat kini tidak usah bingung lagi, karena kandungan yang ada pada lidah buaya di percaya bisa membantu menyembuhkan jerawat, karena memang jika jerawat sudah datang pastinya rasa percaya diri akan mulai kendor, maka dari itu jika anda berjerawat bisa mencoba alternatif alami untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dengan membelahnya dan mengambil getahnya kemudian di usapkan pada wajah, insyaallah jika dilakukan rutin akan membantu menghilangkan jerawat anda.

2. Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam sering kali muncul pada wajah baik di timbulkan dari penggunaan kosmetik berlebih ataupun kena sinar matahari, nah jika kebetulan anda mempunyai flek hitam, silahkan bisa menggunakan perawatan alami dengan lidah buaya ini.

3. Menyehatkan Rambut
Rambut sebagai mustaka atau hiasan penting bagi wanita maupun prima untuk memancarkan kharismanya baik dalam penampilan maupun untuk menjaga kesehatan rambut, ambillah lidah buaya dan gunakan untuk keramas ataupun di oleskan saja, karena sudah tahu juga kan bahwa sebagian produk shampo banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

4. Melembabkan Kulit
Kulit anda kusam atau kering, dengan kandungan vitamin C pada lidah buaya bisa membantu melebabkan kulit anda secara alami, selain penggunaan pelembab atau biasa dikenal handbody lotion, anda juga mengirit sedikit biaya dengan natural atau alami dengan hanya menggunakan lidah buaya,

5. Untuk Mengobati Diabetes
Bagi penderita diabetes dengan mengkonsumsi lidah buaya dengan cara tertentu dipercaya bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Caranya cukup mudah yaitu cukup ambil lidah buaya dan rebus, jangan lupa hilangkan durinya dulu ya, rebus dengan 3 gelas dan di sisakan hingga setengahnya kemudian konsumsi secara rutin.

6. Melancarkan Pencernaan
Dengan Sistem pencernaan yang sehat tubuh akan bisa menyerap semua kandungan gizi dari setiap makanan yang kita makan.diperlukan untuk memastikan bahwa kita mampu menyerap semua nutrisi yang dimasukkan melalui makanan yang kita konsumsi. Selain kemampuan detoksifikasi alami, jus lidah buaya dapat meningkatkan penyerapan protein dan meningkatkan keteraturan fungsi usus. Lidah buaya juga dapat mengurangi jumlah ragi ramah dan bakteri yang ditemukan dalam usus kita. Ia juga dapat mengurangi masalah pencernaan seperti mulas.

7. Mengobati Wasir
Siapkan setengah dari batang lidah buaya beserta dua sendok madu dan setengah cangkir air matang. Cara membuatnya cukup mudah yaitu parut lidah buaya, kemudian ditambahkan madu dan setengah cangkir air matang pada parutan tadi. Aduk sampai rata ramuan ini dan saring kemudian. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

8. Sumber Asam Amino
Tubuh kita membutuhkan 20 asam amino yang berbeda untuk membangun protein. Dengan konsumsi lidah buaya akan membantu tubuh memenuhi kebutuhan asam amino, karena kanduangan dari lidah buaya ada 7 dari asam amino dan 19 asam amino total dan mampu membantu memenuhi kebutuhan asam amino tubuh kita dalam aktifitas sehari-hari.

Baca juga : Pengobatan Kanker Payudara 

9. Sumber Vitamin dan Mineral
Mutlak tubuh membutuhkan vitamin dan mineral agar daya tahan tubuh bisa tetap terjaga dan membantu tubuh untuk selalu dalam keadaan sehat selalu, maka dari itulah bagi anda yang ingin mencukupi kebutuhan mineral dan vitamin bisa mencoba mengkonsumsi lidah buaya ini.

10. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Sama seperti rumput laut, lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin tersebut berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh Anda.

Demikian sedikit informasi 10 Manfaat Lidah Buaya yang bisa saya rangkum, semoga menjadi tambahan informasi bagi anda dalam mengenal tanaman obat alami yang bisa mengobati penyakit dan menjaga tubuh dalam keadaan sehat.

Artikel kesehatan lainnya :

Pengobatan Kanker Payudara Secara Alami
Biaya Operasi Kanker Payudara
Penyebab Kanker Payudara Pada Wanita Muda

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat Penting Lidah Buaya Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar