Manfaat Dan Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan,- Perlu diketahui, ternyata manfaat dan khasiat biji pepaya untuk kesehatan organ tubuh sangat banyak. Berguna juga untuk kecantikan wajah selain mampu mengeluarkan racun dari dalam jaringan usus dan hati Anda. Kandungan zat Antikolesterol biji pepaya dapat menurunkan lemak dalam darah Anda dan membantu pembentukan Antioksidan dalam darah.

Bahkan, ekstrak biji pepaya mampu melindungi ginjal dari racun yang memicu masalah gagal ginjal. Biji pepaya saja memiliki manfaat dan khasiat luar biasa, apalagi daun pepaya dan buahnya yang manis, khasiatnya untuk kesehatan badan sangat bagus. Penelitian menunjukkan, racun bisa menumpuk hingga 8kg dalam usus Anda. Hal ini terjadi dari berbagai asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, termasuk menghirup udara kotor.

Jika Anda tidak segera menindak lanjuti tumpukan racun ini, berakibat melemahnya kondisi tubuh Anda dan mudah terserang penyakit. Tindakan termudah adalah rajin berolah raga dan teratur konsumsi makanan sehat dan bergizi. baca juga : Biaya Operasi Kanker Payudara

Olah raga sederhana bisa Anda lakukan di lingkungan rumah, misal; jogging, senam sederhana, sit-up. Sedangkan makanan sehat lain, Anda bisa konsumsi resep sayur pare spesial. Rasa pahit pare hampir sama dengan biji pepaya, fungsinya pun tidak jauh berbeda.

Apa saja kegunaan biji pepaya dan cara pengolahannya?

Kesehatan organ tubuh Anda perlu dijaga demi kelangsungan hidup yang baik. Mulai dari mata, kulit, gigi, hingga reproduksi wanita/pria dan kesehatan lingkungan bermasyarakat. Terutama kesehatan anak dan keluarga terdekat.

Seperti yang sudah saya ulas diatas, mengabaikan dalam hal menjaga kesehatan tubuh berakibat mudah terserang penyakit. Bagaimana tidak? Anda tidak melakukan aktivitas pembakar racun dalam tubuh maupun konsumsi nutrisi untuk penangkal dari serangan penyakit.

Nutrisi sehat paling bagus adalah yang berasal dari bahan alami, biji pepaya sangat alami sehingga kegunaannya pun banyak dimanfaatkan para ahli kecantikan dan mengolahnya menjadi bahan-bahan kosmetik alami.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat biji pepaya untuk kesehatan organ tubuh manusia;

  • Mampu menyingkirkan racun-racun yang menumpuk di usus dan hati
  • Mampu melindungi ginjal dari racun yang memicu masalah gagal ginjal
  • Mampu membunuh parasit yang bersarang dalam pencernaan
  • Mampu menurunkan kadar kolesterol dan LDL (lipoprotein densitas rendah) serta meningkatkan kadar HDL
  • Mampu membantu pembentukan Antioksidan dalam darah

Ekstrak biji pepaya ini memiliki kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, saponi anthraquinones, dan anthocyanosides. Dengan adanya kandungan ekstrak tersebut, biji pepaya ini mempunyai efek hipolipidemia dan antioksidan dalam darah yang luar biasa.

Efek hipolipidemia ini, sangat berguna untuk terapi alternatif yang disebabkan adanya lemak nabati atau kolesterol dalam jumlah terlalu tinggi. Adapun saponi yang ada dalam biji pepaya, bermanfaat untuk menurunkan aktifitas kolesterol serum seperti aksi resin, yaitu dengan mengurangi sirkulasi enterohepatik asam empedu.

Melalui penghambatan reaksi oksidasi kolesterol LDL ini maka dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Kandungan Fitokimia memiliki peran aktif bagi pencegahan penyakit. Sementara Flavonoid merupakan antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas.

Artikel Kesehatan lainnya : Penyebab Kanker Payudara Pada Wanita Muda

Ada dua cara untuk konsumsi biji pepaya yang penuh khasiat dan manfaat ini

Pertama, biji pepaya itu diblender dan disajikan seperti kita membuat jus.
Kedua, dengan mengeringkannya dan meblendernya, sebelum kemudian menyeduhnya seperti kita menyeduh kopi.

Untuk cara kedua, begini langkah yang harus dilakukan;

  1. Cuci biji pepaya dan jemur 2-3 hari
  2. Jika sudah kering, blender atau ditumbuk hingga berbentuk serbuk
  3. Takaran pas dengan 1 sendok teh dicampur dengan air hangat ditambah madu asli agar lebih mantap dan tidak eneg
  4. Atau bisa dibuat Jus langsung campur daging buah pepaya dengan bijinya dan minum 1-2 gelas jus biji pepaya tersebut setiap hari. Buktikan dalam 14 hari pencernaan anda makin sehat tubuh makin bugar. Mampu menurunkan kolesterol sebanyak 100 dalam kurun waktu 10 hari.

Manfaat dan khasiat biji pepaya untuk kesehatan organ tubuh ini bisa juga untuk mengobati diare dan masuk angin, proses konsumsi dan pembuatan sama seperti diatas.

Artikel kesehatan lainnya : Pengobatan Kanker Payudara

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Dan Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar